Kamis, 01 Januari 2015

Kulit Buah Manggis Atasi Berbagai Penyakit



Herbal kulit manggis

Anda tengah bingung mencari suplemen aman untuk menjaga kesehatan tubuh ataupun mengobati penyakit yang tengah diderita? Jangan khawatir, kini berbagai ekstrak kulit manggis mulai hadir di pasaran. Berbagai brand mencoba mengolah kulit manggis dan menghilangkan zat racun yang terkandung di dalamnya. Bahkan beberapa ahli pun telah membuktikan bahwa khasiat kulit manggis mampu mengatasi kanker bila dikonsumsi secara rutin dan benar.
Bila sebelumnya hanya kemoterapi yang mampu menahan laju perkembangan sel kanker, kini kulit buah manggis terbukti mampu melakukannya. Dengan kandungan anti inflamasi sebagai penahan rasa nyeri dan anti kanker, produk serupa pun sangat dicari oleh masyarakat. Sayangnya, masih ada produk tiruan yang tak layak konsumsi karena belum mendapatkan perizinan. Untuk Anda yang memang ingin mencobanya, telitilah sebelum membeli produk kandungan kulit manggis seperti ini.

Beragam manfaat kulit manggis
Bagi Anda yang masih bingung dengan berbagai khasiat kulit manggis, berikut beberapa penjelasan seputar manfaatnya.
1.   Anti kanker
Seperti yang telah kita ketahui, berbagai penelitian menitikberatkan kandungan xanthone di dalam ekstrak kulit manggis. Xanthone ini bersifat sebagai anti proliferasi danapoptosis yang sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Tak hanya sekedar menghambat ternyata, senyawa ini juga mampu menghancurkan sel kanker yang telah terdiagnosis. Satu hal yang perlu diingat, jangan sekali-kali mengolahnya sendiri karena ada zat racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan.
2.   Membantu mengatasi sariawan
Vitamin C yang terdapat dalam kandungan kulit manggis tentunya mampu menyembuhkan sariawan. Anda pun bisa pula menjaga sistem kekebalan tubuh dengan vitamin tersebut. Bila Anda ingin mengolahnya sendiri, untuk yang satu ini sangat mudah. Pertama-tama sediakan kulit buah manggis dari 2 buah manggis yang telah dicuci terlebih dahulu. Potong-potong kulit tersebut hingga bentuknya jauh lebih kecil. Setelah itu rebus kulit manggis yang dicampurkan dengan 3 gelas air putih. Tunggu hingga air rebusan tersebut berkurang hingga 50%. Diamkan air rebusan hingga mendingin untuk dilakukan penyaringan. Ekstrak kulit manggis siap digunakan untuk berkumur-kumur.
3.   Mencegah penyakit jantung
Tak banyak orang tahu bahwa buah manggis juga memiliki manfaat yang tak kalah mencengangkan. Salah satu kandungan buah manggis sendiri adalah mineral, seperti tembaga, mangan dan magnesium. Tak hanya itu, buah manggis juga mengandung kalium yang merupakan salah satu komponen penting bagi sel dan cairan di tubuh. Hal ini membantu tubuh untuk mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Oleh karena itu, khasiat kulit manggis bersama buahnya bisa membantu Anda melindung diri dari bahaya stroke dan juga jantung koroner.
4.   Meremajakan kulit
Wanita mana yang tidak tertarik dengan iming-iming kulit wajah cantik nan sehat? Pastinya semua wanita ingin mendapatkan hal tersebut. Untuk mendapatkannya tak perlu biaya mahal ataupun bahan-bahan kimia. Anda hanya memerlukan kulit manggis. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya ternyata mampu mencegah terjadinya penuaan dini. Di samping itu, sel kulit akan melakukan regenerasi secara aktif.
5.   Menyembuhkan diare
Di Indonesia, mungkin popularitas kulit manggis masih baru-baru ini. Di Filipina, kulit manggis beserta buahnya direbus untuk mengobati berbagai penyakit ringan, seperti disentri, diare, demam, sariawan hingga gangguan pada saluran kencing. Jika dikonsumsi ketika demam, suhu tubuh akan menurun secara drastis dalam waktu singkat. Tak hanya itu, biasanya ekstrak kulit manggis ini juga memberikan energi lebih pada para pengkonsumsinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar